Akhirnya Saya dipanggil SERDOS.....

SERDOS (Part 1)

Akhirnya, sampai juga saatnya merasakan kepanikan berurusan dengan serdos. Cerita punya cerita, apa itu serdos?

Serdos adalah singkatan dari Sertifikasi Dosen. Katanya, kalau belum punya sertifikat serdos ya belum bisa dianggap dosen seratus persen.

Dulu tidak pernah peduli dan tidak mau tau juga apa itu serdos, bagaimana prosesnya dan apa saja yang harus dipersiapkan dalam mengikuti serdos ini. Sampai suatu hari, Kabag Akademik di kampus saya menginformasikan.
A: Ibu siap-siap ya, Ibu akan ikut serdos Tahun ini.
B: Bapak tau darimana? mana surat nya?
A: Belum ada info resmi, tapi Ibu sudah diajukan.
B: Oh gitu... saya harus ngapain ni?
A: Buat Akun member di PLTI, kapan dibuka tes TKDA dan TOEP Ibu daftar.
B: Baik Pak, Terima kasih infonya.

Setelah itu langsung deh saya buat akun, trus cek jadwan lokasi tes TOEP dan TKDA, ternyata belum dibuka. Setelah beberapa hari bolak balik ke situs PLTI, tapi belum dibuka juga, ya sudah.....
saya tidak peduli lagi.

Sampai akhirnya, saya ditawarkan mengantar adik saya kuliah ke Malaysia dan tentu saja saya bersedia. Liburan Gratiss..... Setelah 2 bulan pulang dari Belanda, semangat kerja saya masih rendah. Pengennya jalan terus, bebas tugas, hehe...

Eh, ternyata.... hari ke-2 di Malaysia, dengan kondisi sangat BETE ngurusin administrasi masuk kuliah sang adik yang lumayan ribet, malah dapat info saya sudah resmi dipanggil serdos. Saya langsung mengunjungi halaman web PLTI, dan........... hasilnya, kuota penuh !!!! Panik? Pasti !!!

Kesal sendiri tapi ga tau salahin siapa, ya salah sendiri lah... Udah tau mau serdos, nekad jalan-jalan. Orang tua meminta diiklaskan saja, nanti bisa ikut diperiode berikutnya. Tapi disela-sela kepanikan saya yakin dalam hati akan ada jalan keluarnya. Saya pasti bisa ikut. INSYAALLAH.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MODUL PEMBELAJARAN